Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Negara Dengan Nilai Tukar Rupiah Rendah


Biasanya orang-orang akan berpatokan pada nilai tukar Dollar Amerika terhadap rupiah jika hendak pergi ke luar negeri. Padahal, Dollar Amerika adalah patokan yang tidak pas. Seharusnya, yang menjadi patokan jika anda ingin ke luar negeri adalah nilai tukar Rupiah terhadap mata uang di negara yang menjadi tujuan anda. Berikut ini akan diberikan informasi mengenai kurs mata uang yang memiliki nilai rendah terhadap rupiah, jika anda berkunjung kesana, sudah pasti anda tidak akan merasa terbebani dengan biaya-biaya yang bersangkutan.

Vietnam
Vietnam akhir-akhirnya menjadi idola untuk para pelancong terutama yang berada di wilayah ASEAN. Vietnam memang dikenal karena memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Vietnam tertarik pada keindahan alam yang dihadirkan. Mulai dari sawah hijai di utara menuju ke keramaian yang menarik dari Delta Mekong di selatan. 

Vietnam juga memiliki sejarah negara yang panjang dan tradisi kuno yang menarik. Nilai tukar mata uang negara kita di Vietnam tergolong rendah. Anda bisa mendapatkan 1 Dong Vietnam (VDN) dengan menukarkan uang 0,6 Rupiah. Sangat murah bukan? Selain itu, anda juga bisa mendapatkan visa bebas kunjungan selama 30 hari.

Sao Tome dan Principe
Nama tersebut memang terbilang cukup asing di telinga, namun negara kepulauan yang terletak di Afrika Tengah ini merupakan negara tujuan wisata yang layak dikunjungi. Sao Tome dan Principe adalah pulau kecil yang cantik dengan banyak destinasi pantai yang indah. Terdapat bermil-mil hamparan pasir putih dengan perairan biru kristal.

Terdapat pula beberapa bangunan bersejarah seperti benteng-benteng peninggalan zaman penjajahan dan beberapa diantaranya bahkan terletak persisi di pinggi pantai. Anda bisa mendapatkan 1 Dobra (STD) dengan menukarkan 0,62 Rupiah. Tentu memudahkan anda jika anda ingin berkunjung atau liburan ke negara kepulauan tersebut. 

Sao Tome dan Principe
Laos merupakan negara kejepit yang berada di tengah Asia, posisinya terkurung oleh Thailand, Vietnam, Tiongkok, dan Myanmar. Hal tersebut membuat Laos tidak memiliki batas laut sama sekali. Walaupun demikian, negara ini tetap memiliki persona untuk dijadikan tujuan wisata. 

Anda bisa melakukan wisata sejarah, budaya, dan alam. Bagi pecinta wisata budaya, pasti akan senang mengunjungi Luang Prabang yang merupakan salah satu kota warisan budaya yang diakui oleh UNESCO. Biaya wisata ke Laos pastinya terbilang murah, karena nilai tukar rupiah terhadap mata uang Laos adalah 1,64 Rupiah untuk 1 Kip (LAK). Bahkan untuk WNI akan mendapatkan fasilitas bebas visa selama 30 hari kunjungan. 

Kamboja
Kini negara Kamboja telah berkembang dan berbenah diri, termasuk dalam sektor pariwisatanya. Jika anda berkunjung ke Kamboja, maka anda akan dimanjakan dengan banyak bangunan bersejarah yang mengagumkan. Biaya hidup di negara ini juga terbilang murah. Untuk biaya makan saja hanya menghabiskan sebanyak 10.000 Riel atau setara dengan 32.000 Rupiah. Untuk mendapatkan uang 1 Riel Kamboja anda harus menukarkan uang 3,27 Rupiah. 

Kolombia
Selain Chile dan Peru, Kolombia merupakan negara di Amerika Selatan yang sayang untuk dilewatkan. Yang menarik untuk dilakukan ketika berwisata di Kolombia adalah perjalanan ke hutan Amazon. Kegiatan tersebut tentu sangat menarik bagi para pecinta alam. Memang 72% wilayah di Kolombia merupakan kawasan hutan. Nilai tukar Rupiah di negara ini juga relatif rendah, yaitu 4,47 Rupiah untuk 1 Peso Kolombia (COP). Selain itu, WNI juga akan mendapatkan bebas visa selama 90 hari.

5 Negara ini bisa jadi rekomended buat liburan keluar negeri murah gan. jadi agan ngak usah takut liburan kemudian, hahahaa

Jangan lupa dishare tau aja temenlu udah ngak tahan liburan