Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Remaja Asal Indonesia Ini Bangun Startup Yang Bisa Membantu Tim Kesehatan


Davyn Sudirdjo namanya, anak asal Indonesia ini bersama 2 rekannya membuat software yang bermanfaat banget untuk dunia kedokteran. Softaware bernama Revlux Health ini berguna untuk membaca hasil x-ray pasien dengan cepat. Di hadapan para investor dan pakar IT dari MIT (Massachusetts Institute of Technology), Davyn kemudian menjelaskan tentang startup karya ia dan rekan-rekannya.

Menurut Davyn, inspirasinya untuk membuat Revlux Health bermula dari pengalaman pribadinya saat mengalami cedera karena bermain bola. Ia harus menunggu hingga berminggu-minggu untuk mendapatkan hasil pindaian x-ray dari cedera pada panggulanya.

Software yang ia buat, Revlux Health berfungsi untuk mempercepat pasien mendapatkan hasil pindaian x-ray. Setelah mendapatkan scan, teknisi radiologis cukup meng-upload data atau scan pasien ke sistem Revlux, yang kemudian akan memberikan hasil pindaian. Radiologis kemudian juga dapat mengakses sistem itu untuk mengonfirmasi hasil scan. 

Davyn berharap, sistem yang dia kembangkan ini dapat mengatasi masalah keterbatasan jumlah radiologis. Hasil pindaian bisa diberikan pada pasien dengan lebih cepat sehingga tindakan medis yang harus diambil dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Sistem yang yang mereka buat ini masih dikembangkan dan diharapkan akan bisa digunakan pada 2019 di mana saja, termasuk rumah sakit dan puskesmas Indonesia.

Sumur