Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Supaya Kulit Nggak Kering Waktu Bulan Puasa


Waktu puasa gini, cuaca panas, bawaannya haus dan gerah aja gitu kan ya. Dampaknya, bukan cuma tenggorokan yang kering, kulit juga kering. Terutama buat pekerja kantoran di ruangan AC, kulit jadi kering, bersisik dan kadang pecah-pecah.

Tapi tenang aja, nih mimin mau ngasih tau langkahnya buat mengatasi kulit kering di bulan puasa

1. Coba buka puasa pake makanan berkuah dan minum air putih.

2. Kompres mata dengan kantong teh untuk mengurangi mata panda yang biasanya muncul karena pola tidur yang berubah.

3. Pakai tabir surya pada pagi dan siang selama puasa supaya kulit nggak kering dan iritasi.

4. Jangan sampai lupa pake pelembab karena penting banget buat kesehatan tubuh.

5. Buat bikin bibir nggak kering, coba pakai produk petroleum jelly
Buat yang belum tau petroleum jelly, ini tuh bukan makanan ya, tapi campuran minyak mineral dan wax (lilin) sampai membentuk zat lemak semisolid. Sekilas bentuknya kayak balsem, licin dan lengket tapi gunanya banyak banget.

Sekian, semoga puasa selalu lancar dan kesehatan kulit tetep terjaga!