Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Yang Di Anggap Jijik, Tapi Di Negaranya Di Anggap Enak?

Di setiap Negara pasti memiliki makanan yang disukai oleh banyak orang, Faktor kebudayaan, larangan, dan kebiasaan menjadi alasan mengapa setiap negara memiliki makanan favorit yang berbeda. tapi di beberapa negara ini ada makanan yang mungkin Anda tidak sukai sebenarnya justru dianggap lezat di negara lain, begitu pula sebaliknya. Nah, kira-kira makanan apa saja ya yang dianggap lezat tapi menurut banyak orang malah menjijikkan.

Marmut Bakar (ekuador)
Hewan luci ini di Negara Ekuador di sajikan sebagai makanan, menurut masyarakat Ekuador, marmut justru lebih enak dikonsumsi daripada dipelihara. Disana terdapat menu marmut bakar yang disajikan dengan tomat atau sayuran segar. Makanan ini diberi nama Cuy Asado.

Embrio Bebek (Filipina)
Kalo kamu bosen sama telur ayam mungkin kamu bisa nih cobain makanan ini. Di negara tetangga Indonesia tersebut terdapat menu bernama Balut. Masakan ini berasal dari embrio bebek hidup yang kemudian dimasak. Embrio bebek ini cukup populer di Filipina dan dengan mudah ditemukan di pinggir jalan.

Arroz de Cabidela (Portugal)
Sekilas masakan ini terlihat enak dan menggugah selera. Namun setelah mengetahui bagaimana cara memasaknya, mungkin agan akan berpikir ratusan kali untuk mencicipinya. Sebab masakan ini terbuat dari daging ayam atau kelinci. Hidangan ini dimasak menggunakan darah dari hewan tersebut. Selain itu, daging juga dimasak bersama dengan nasi, air, dan vinegar.

Sundae (Korea Selatan)
Sundae adalah masakan Korea yang dibuat dengan cara mengisi usus sapi atau babi dengan berbagai bahan makanan kemudian direbus. Sundae termasuk dalam varian sosis darah, sama seperti haggis dari Irlandia dan didih dari Indonesia. Makanan ini adalah jajanan populer di Korea dan merupakan salah satu kuliner tradisional Korea.

Durian (Indonesia)
Buah dengan kulit lancip ini termasuk buah yag paling populer di Indonesia. Meski memiliki aroma yang menyengat, namun hal tersebut tak mengurangi niat seseorang untuk mengkonsumsi durian. Namun bagi orang luar negeri, durian justru dianggap menjijikkan. Penyebabnya karena bau durian yang sangat menyengat membuat bule bisa langsung muntah. Bahkan durian kerap dijadikan challenge oleh vlogger luar negeri. Nih contoh durian challenge nya.


Sumur