Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Alasan Para Jones Betah Hidup Menjomblo

Beberapa orang memilih untuk tetap menjadi lajang atau menjomblo hingga usia yang tak muda lagi, dan tidak mengindahkan lawan jenis yang ingin membersamainya dalam kehidupan. Tentu saja ada alasan yang menyebabkan mereka memilih jalan kesendirian tersebut.

Dilansir laman Your Tango, berikut ini beberapa alasan yang mungkin membuat orang lebih pilih melajang atau menjomblo. Adakah itu juga jadi alasan kalian?

1. Lebih asik berteman
Bisa jadi Anda memilih berteman dengan banyak orang, karena pernah mengalami punya pasangan tapi mengekang. Alasan ini banyak dipilih oleh orang yang berkepribadian bebas dan tak suka diatur atau dikekang oleh pasangan.

2. Pilihan hidup
Melajang juga merupakan pilihan hidup. Anda mungkin merasa dengan sendiri saja, aktifitas dan pekerjaan Anda bisa lebih lancar dilakukan. Demikian juga menekuni hobi yang mungkin akan terhambat jika Anda punya pasangan.

3. Tidak tahu dimana mencari pasangan
Ini juga bisa jadi alasan, bahwa Anda tak tahu harus mencari pasangan yang sesuai kriteria Anda dimana. Hasilnya, dari pada salah memilih orang lebih baik melajang saja.

4. Sembuhkan luka dan trauma

5. Sibuk
Tidak punya waktu luang juga jadi alasan seseorang betah melajang sementara usia sudah tidak muda lagi. Kesibukan yang benar-benar menyita waktu adalah alasan umum di kota besar mengapa banyak orang menjadi jomblo

6. Memilih-milih teman
Anda membatasi teman dan memilih-milih siapa yang boleh dekat dengan Anda. ini pun jadi alasan mengapa Anda bisa melajang terus di usia dewasa.

7. Standar tinggi
Standar akan jodoh ideal membuat seseorang terus mencari kesempurnaan. Padahal tak ada siapapun yang sempurna di dunia, termasuk Anda.