Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setelah 12 Tahun Drop Out, Akhirnya Mark Zuckerberg Lulus Kuliah

Pemilik sosial media Facebook, Mark Zuckerberg akhirnya bisa menyelesaikan kuliahnya selama 12 tahun, setelah sebelumnya di dropout dari Universitas Harvard, Amerika Serikat. Secara resmi Zuckerberg menerima gelarnya sebagai doktor di bidang hukum, pada Kamis (25/5) kearin. Ia pun tidak lupa mencurahkan kebahagiaannya dengan update status Facebook.

Dalam statusnya Facebooknya, Zuckerberg menandai sebuah peristiwa penting yang berjudul Harvard Degree, dengan menambahkan ikon bergambar topi sarjana berwarna biru. Ia pun mengunggah foto bersama kedua orang tuanya yakni Edward Zuckerberg dan Karen Kempner.

"Bu, saya selalu bilang kalau saya akan kembali dan mendapatkan gelar itu" ,tulis Zuckerberg di kolom statusnya dalam bahasa Inggris. Jutaan ucapan selamat pun membanjiri kolom komentar pada postingan tersebut.

Gelar doktor yang diterima Zuckerberg sendiri merupakan gelar kehormatan yang didapat atas kesuksesannya sebagai boss Facebook. Gelar tersebut diberikan bersamaan dengan pidatonya saat membuka angkatan 2017 Universitas Harvard.

Berkat Facebook, Zuckerberg berhasil menjadi seorang triliuner dengan nilai kekayaan sebesar USD 62,5 miliar atau sekitar Rp 831 triliun. Suami dari Priscilla Chan ini kini sejajar dengan pengusaha terkaya di dunia Bill Gates yang sama-sama dropout dari Harvard dan pernah memberikan pidato pembuka kelas baru di universitas terbaik itu.

"Gelar ini sangat bermakna untuk saya. Begitu juga untuk kedua orang tua yang sangat menginginkan saya lulus. Mungkin, ini momen yang paling membanggakan dari saya," kata Zuckerberg dalam video live dilansir dari Dailymail.