Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendapatan langsung atau tidak langsung?

Ilustrasi Pendapatan Blogger

Sebagai kesimpulan, blogger menghasilkan uang langsung dari blog mereka sedang lainnya memperoleh pendapatan secara tidak langsung karena blog mereka.

Pendapatan langsung
Blogger bisa meletakkan iklan AdSense di blog dan mempromosikan beberapa produk di Amazon sebagai afiliasi dan semakin banyak pembaca, berarti semakin banyak pemasukan mulai mengalir. Saat traffic tumbuh, pemasukan juga tumbuh, dan Anda bisa bereksperimen dengan bentuk pemasukan langsung lain seperti menjual iklan langsung ke pengiklan.

Pendapatan tidak langsung
Ketika blog dan profil mulai tumbuh sebagai hasil dari blogging, Anda bisa menjual jasa sebagai pembicara dan konsultan atau mendapat tawaran menulis buku dari penerbit. Anda juga bisa mengadakan sebuah event yang juga menghasilkan uang. Semua pendapatan ini tidak datang langsung dari blog Anda tapi dikarenakan adanya blog Anda.

Meski penghasilan dari blog bisa dari gabungan pemasukan langsung dan tidak langsung, banyak blogger fokus hanya pada salah-satunya saja.

Jadi, bagaimana? Sudah lebih memiliki gambaran mengenai monetisasi blog?  Atau Anda justru menemukan ide lain yang lebih jitu dan lebih cocok untuk situs web yang Anda kelola? Well, apa pun itu, semoga ulasan yang kami suguhkan bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Sumur: dewaweb.com