Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamu akan disambut di mana saja dengan melakukan ini

Pernah mikir kalo jadi anjing yang dipelihara tak memerlukan dia untuk melakukan apapun untuk hidupnya? Ya, mau ngapain lagi, semua udah diatur sama majikannya kan yah. Tapi sebenernya, ada satu yang anjing itu lakukan untuk menghidupi dirinya sendiri. Kasih sayang. Hanya itu yang membuat orang mau menghidupi si anjing dan membuat si anjing berkecukupan.


Kita bukan ingin menjadi anjing atau sebatas ngomongin anjing doang disini. Tapi mari kita ambil esensi dari bagaimana anjing bisa menghidupi dirinya sendiri. Pertama karena bantuan orang lain, kedua karena dia memberikan kasih sayang. Sehingga, sebetulnya sama, kita sama-sama tak bisa hidup sendiri. Kita butuh orang lain, agar kita bisa menghidupi diri kita sendiri. Tapi tak banyak bisa dilakukan karena simpel, orang lain tak suka akan kita. Entah dari sikap kita, dari bicara kita, bahkan dari fisik kita. Semua menjadi mungkin.
Fakta pertama: semua orang hanya tertarik pada dirinya sendiri.

Mereka tidak tertarik dengan kamu, dan jujur kamu pun tidak tertarik dengan mereka. Sekarang gini deh, pernah ngobrol sama temen atau orang lain yang isinya ya ngobrolin tentang dirinya sendiri, seperti mereka abis dari sini lah, abis makan itulah, pokoknya menceritakan diri mereka sendiri. Dan mari kita intropeksi, apakah kita pernah ngobrol sama orang lain, terus secara gak sadar kita malah meng’wow’kan diri kita sendiri tanpa pernah melakukan konfirmasi ke lawan bicara kita apakah mereka nyaman dengan bacotan itu.

Lebih simpel deh, kalo kita liat foto yang ada kitanya, siapa wajah pertama yang kita liat di foto itu? Jangan bohong ya. Pasti kita dulu kan, bagus enggak nya gayanya, atau gendut enggak pipinya (biasanya cewek nih yang kayak gini). Kalo kita hanya memikirkan ketertarikan diri kita sendiri, hanya pengen orang lain tertarik dengan kita, jangan harap punya banyak temen yang tulus. Temen yang bener-bener temen.

Jadi, apa yang membuat kita bisa diterima dimanapun, bisa mendapatkan temen yang temen dimanapun?


Kuncinya adalah Tunjukan ketertarikan yang HQQ kepada lawan main kita. Tunjukan ketulusan kita bahwa memang kita tertarik dengan lawan ngobrol kita. Dengan cara apa? Banyak. Dengan menjadi pendengar yang baik, pendengar yang aktif dan banyak lagi.

Contoh, ketika kamu bepergian ke luar kota sendiri, terus ternyata dapet kursi dengan orang asli sana yang ingin pulang kampung, apa yang sejatinya akan kamu lakukan? Kalo kamu memilih untuk mengajak ngobrol, ingat, pasti dia akan menunjukan ketertarikan pada dirinya sendiri. Kalo misalkan kamu kekeh ingin menunjukan diri kamu juga dan hal menariknya, percaya, tidak akan ada sesuatu yang wow terjadi.

Tapi coba kamu menunjukan bahwa memang kamu tertarik dengan ceritanya, dengan hal menarik tentang dirinya, percaya atau tidak akan ada sesuatu yang akan terjadi. Sebuah keajaiban. Selamat mencoba.

Contoh lain yang nyata untuk menunjukan ketertarikan kita dengan orang lain. Kadang kita bertemu orang baru di suatu acara, dan kita memutuskan untuk berkenalan dengan mereka. Setelah acara itu selesai, apa yang kira-kira terjadi? Sedikit sekali kemungkinan kita akan berteman baik dengan teman baru kita. Tapi coba kita lakukan ini. Menunjukan sikap ketertarikan kita hanya dengan mencari tahu tanggal lahirnya, dan memikirkan beberapa persamaan kita dengan mereka. Terus pas hari H, kita secara tiba-tiba mengejutkan mereka dengan sesuatu yang menunjukan ketertarikan kita terhadap mereka.


Apa yang kira-kira terjadi setelahnya? Pasti ada nih satu yang bilang uuucchh co cweet, atau speechles. Liat apa reaksi mereka setelah itu. Buktikan sendiri.

Ketika kita ingin menjalin suatu pertemanan, mari kita kesampingkan diri kita untuk melakukan sesuatu untuk orang lain. Sesuatu yang memerlukan waktu, tenaga, ketidak-egoisan, dan pemikiran kita. Ketika kita ingin menjalin pertemanan, mari sapa mereka dengan antusias. Jika kita mau orang lain menyukai kita, jika kamu mau menjalin pertemanan yang HQQ, pegang prinsip ini dengan baik dalam menjalankan kehidupan kamu.

Dengan sikap ini, kemana pun kamu melangkah, bercerita, meminta pertolongan dan sebagainya, percayalah akan selalu disambut. ingat, Tunjukan ketertarikan kita secara tulus ke orang lain.


Buktikan, kalo kamu akan Jadi Hebat dengan teknik ini.