Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aturan Standard Penampilan Pramugari Dan Pramugara

Pramugari dan pramugara dikenal dengan tampilan visual yang sempurna

Tapi tahukah Kamu dibalik tampilan seragam dan gaya yang rapi ini ga cukup hanya dengan mengoleskan lipstik dan memasukan dengan rapi kemeja mereka ada peraturan yang jauh lebih ketat terkait soal penampilan?
1. Hawaiian Airlines
Memiliki gaya tatatan rambut yang ekstrim. Seperti rambut berpotongan mohawk, top-knots, dreadlocks, dan cornrows. Dan juga warna rambut yang terang dan menyolok seperti ungu dan pink. Hoop earrings atau anting berbentuk bulat masih diperbolehkan asal besar diameternya tidak melebihi 1½ cm. Kuku-kuku tangan diwajibkan untuk selalu bersih dan rapi setiap saat. Dengan panjang kuku tidak melebihi panjang jemari tengah.

2. Jetblue
Sweater harus dikenakan disampirkan di bahu, bukan diikat di bagian pinggang. Dilarang mengenakan aksesoris yang kontras dengan seragam resmi.

3, American Airlines 
Make-up harus selalu fresh dan on, tapi jangan pernah untuk berdandan atau touch up di depan para customer. Bulu-bulu halus di hidung, telinga, dan ketiak harus dihilangkan.

4. Allegiant Air 
Pramugara dilarang mengenakan anting ataupun tindikan di telinga selama bertugas dan mengenakan seragam. Pemakaian lipstik atau lipgloss dianjurkan yang menyempurnakan struktur wajah secara keseluruhan. Lip liner digunakan seperlunya.

5. United Airliens & Regional Express Pty Limited 
Selama mengenakan seragam, pramugari dan pramugara dilarang melipat lengan di dada, berjalan atau berdiri dengan pose memasukkan tangan ke dalam kantong celana atau rok.

Mimin belum nemu nih standard penampilan untuk yang maskapai Indonesia, ada yang tau