Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Smartphone Ini Bisa Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris

Menguasai bahasa Inggris pada jaman seperti sekarang ini merupakan suatu keharusan. Belajar bahasa Inggris bisa menjadi modal penting dan punya nilai tambah tersendiri buat kamu loh, di mana nantinya bisa digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari pekerjaan hingga urusan bisnis yang lebih besar.

Keterbatasan waktu yang dimiliki dan banyaknya tempat kursus bahasa di luar sana yang memasang tarif terlalu mahal, membuat keinginan belajar bahasa Inggris sulit untuk direalisasikan. Nah daripada repot-repot khursus mending belajar lewat aplikasi aja. Inilah 5 Aplikasi yang bisa bikin kamu pintar berbahasa Inggris .

1. Duolingo - Learn Languages
Duolingo: adalah salah satu aplikasi yang paling populer di antara aplikasi belajar bahasa asing lainnya lho. Aplikasi ini gratis. Kamu bisa belajar layaknya bermain, sedikit demi sedikit. Setiap pelajaran terdapat penilaiannya, sehinggu kamu bisa mengetahui sejauh mana kamu memahami. Kerennya lagi, kamu bisa mengetahui perkembangan penguasaan bahasa Inggris kamu. Selain bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar bahasa lainnya. Seperti Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Belanda, Irlandia, Denmark, Swedia, dan lainnya.

2. Memrise

Selanjutnya ada Memrise. Aplikasi ini memungkinkan belajar bahasa Inggris secara cepat dengan cara yang menyenangkan. Yakni memanfaatkan teknik meningkatkan memori, yang akan memastikan kamu akan selalu mengingat hal yang telah dipelajari. Kamu akan mendapatkan puluhan kata-kata baru per jam, ada lebih dari 1000 video yang bisa kamu pelajari di sini. Terdapat berbagai tes untuk memperkuat keterampilan kamu: seperti pilihan ganda, kecakapan mendengarkan, ingatan cepat, mengetik, dan masih banyak lagi deh.

3. Learn 50 Languages
Sesuai namanya, aplikasi ini dapat mengajarkan 50 bahasa populer. Tersedia fitur gabungan audio dan teks untuk belajar bahasa yang efektif. Aplikasi ini berisi 100 pelajaran yang memberikan kamu kosakata dasar, kamu akan belajar untuk berbicara kalimat pendek dengan fasih dalam percakapan dunia nyata dalam waktu singkat.

100 pelajaran yang tersedia akan membantu kamu belajar dengan cepat, sehingga dapat diterapkan dalam berbagai situasi. Seperti di hotel, restoran, saat liburan, obrolan ringan, untuk memperkenalkan orang, berbelanja, di dokter, di bank, dan lainnya.

4. Dictionary Linguee
Dictionary Linguee emang bukanlah sebuah aplikasi khusus untuk belajar bahasa baru,. Meski bisa dikatakan hanya sebatas kamus, namun aplikasi satu ini dijamin bagus deh! Dengan Dictionary Linguee, kalian bisa mendapatkan terjemahan cepat dari Spanyol ke Inggris atau pun sebaliknya. Selain mendukung beberapa bahasa, Kamus Linguee juga bisa digunakan dalam keadaan offline serta beberapa keunggulan tambahan lainnya, seperti pengucapan dan contoh kalimat. Layak banget untuk dicoba,!

5. Tata Bahasa Inggris
Kalian masih suka bingung dengan Grammar Bahasa inggris yang baik dan benar? Tata Bahasa Inggris ini merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk kalian yang ingin belajar grammar yang baik dan benar. Grammar adalah himpunan dari aturan-aturan yang terstruktur untuk mengatur susunan kalimat, frasa, dan kata dalam bahasa apapun. Aplikasi Tata Bahasa Inggris ini merupakan aplikasi buku pintar yang berisi kumpulan informasi tentang tata bahasa Inggris, sehingga kamu bisa belajar tentang tata cara Bahasa Inggris yang baik dan benar.


Sumur: Jalantikus